Categories
Pijat Panggilan

Pijat Panggilan Jogja Dan Manfaatnya

Pijat merupakan pilihan alternatif untuk menjaga tubuh tetap bugar. Pijat juga dipercaya mampu menghilangkan lelah dan merelaksasi otot setelah beraktivitas. Tak mengherankan jika massage panggilan pun kini semakin marak dijumpai. Salah satunya pijat panggilan Jogja.

Tanpa harus keluar rumah Anda tetap bisa mendapatkan pijatan dari ahlinya. Tapi tahukah Anda bahwa selain kemudahan, ada manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika tubuh Anda dipijat.

Manfaat Pijat Panggilan Jogja untuk Tubuh

pijat panggilan jogja

Selain menghilangkan lelah dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh, inilah delapan manfaat pijat;

Merelaksasi sistem saraf

Pijat tubuh ternyata mampu merelaksasi sistem saraf dan membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks. Sistem saraf yang rileks secara otomatis akan membuat hormon dalam tubuh Anda seimbang. Produksi hormon endorfin akan meningkat, sehingga produksi hormon kortikosteroid yang memicu stres pun mengalami penurunan. Bahkan pijatan juga berdampak positif pada beberapa hormon yang berperan mengatur sel imun, siklus menstruasi, hingga gula darah.

Menyegarkan kulit

Selama proses pemijatan sel kulit mati pada tubuh Anda akan mengalami pengelupasan. Secara otomatis sel-sel kulit baru akan segera muncul. Itulah mengapa pijat mampu menyegarkan kembali kulit tubuh Anda.

Mengurangi rasa sakit

Kondisi otot yang tegang terkadang menimbulkan rasa sakit pada tubuh. Dengan dipijat mampu mengurangi ketegangan otot, kram, kejang, nyeri sendi, hingga meringankan ketegangan yang terjadi pada area bahu dan leher. Sehingga rasa sakit pun secara otomatis akan berkurang.

Melancarkan peredaran darah

Salah satu manfaat yang umum diketahui dari pijat adalah melancarkan peredaran darah. Hal ini dikarenakan darah bisa segera masuk ke dalam otot dan rileks dengan menambah sel-sel kekebalan tubuh, oksigen, dan nutrisi. Pasokan darah juga akan meningkat secara cepat.

Membantu pasien artristis dan mengurangi efek samping pengobatan kanker

Selain mengurangi rasa setelah beraktivitas, pijat secara teratur juga bisa membantu mengurangi rasa sakit pada penderita osteoatritis. Di samping itu, pijat ternyata mampu membantu mengurangi efek samping yang kerap kali muncul dari pengobatan kanker, seperti kelelahan, rasa sakit, depresi, hingga pembengkakan.

Detoksifikasi limfatik

Manfaat lainnya dari pijat bagi tubuh adalah sebagai detoksifikasi limfatik. Sistem limfatik berguna untuk menyeimbangkan cairan dan sistem kekebalan tubuh. Ketika peredaran darah lancar kelenjar getah bening pun menyaring sel-sel mati dan racun yang terdapat dalam tubuh Anda.

 Optimalisasi fungsi tubuh

Pijat ternyata juga berdampak pada fungsi tubuh. Ketika Anda berada dalam kondisi rileks fungsi tubuh dan pikiran akan teroptimalkan. Selain itu, pijat juga membantu menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki kualitas tidur Anda.

Menyehatkan sistem pernapasan

Tubuh Anda secara otomatis akan bernapas secara perlahan ketika dipijat. Hal ini dapat membantu sirkulasi oksigen supaya lebih mudah mengalir ke seluruh tubuh. Sehingga mampu membantu penyembuhan dan meningkatkan fungsi organ tubuh lainnya.

Jenis-Jenis Pijat Panggilan Jogja

Pijat Shiatsu dan pijat Swedia bisa jadi dua jenis pijat yang populer di kalangan masyarakat. Namun, selain dua pijat tersebut ternyata masih ada jenis-jenis pijat lainnya. Jenis-jenis pijat ini meliputi:

Pijat refleksi

Jenis pijat ini umumnya terfokus pada titik-titik refleksi yang berhubungan dengan bagian-bagian tubuh. Titik-titik ini biasa dijumpai pada bagian kaki, tangan, telinga, hingga wajah. Pijat refleksi mampu merangsang roses penyembuhan alami pada tubuh Anda.

Pijat bayi

Sesuai dengan namanya, pijat jenis ini memang diperuntukkan bagi bayi. Pijat bayi membantu mengatasi masalah tidur, sakit perut, hingga sembelit pada bayi. Bahkan berdasarkan pada penelitian, pijat bayi yang dilakukan secara teratur terhadap bayi prematur terbukti mampu menambah berat badannya dengan cepat.

Mioterapi

Mioterapi merupakan pijat yang diterapkan untuk memulihkan kesehatan dan menjaga fungsi jaringan lunak meliputi ligamen, fasia, tendon, dan juga otot. Umumnya mioterapi adalah bagian dari pengobatan nyeri jaringan lunak, disfungsi dan cedera yang berpengaruh pada pergerakan tubuh. Selain dua jenis pijat di atas, masih ada jenis-jenis pijat lainnya. Seperti pijat hot stone, aromaterapi dan lain sebagainya.

Nah, itulah jenis dan delapan manfaat dari pijat yang bisa Anda dapatkan. Ditengah pandemi seperti sekarang ini Anda tetap bisa merawat kebugaran tubuh dengan jasa pijat panggilan Jogja tanpa harus keluar rumah, kost, maupun apartemen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *